Pendidikan Anti Korupsi untuk Mahasiswa

Dalam mengimplementasikan Pendidikan Antikorupsi untuk mahasiswa, KPK bekerja sama dengan perguruan tinggi yang berminat untuk  menyelenggarakan pendidikan antikorupsi di kampus. Pendidikan Antikorupsi di perguruan tinggi diselenggarakan dalam bentuk kuliah umum, pertemuan tatap muka di kelas, seminar, Focus Group Discussion, dan program Training of  Trainers.


PERISAI (Program Kaderisasi Anti Korupsi)
PERISAI adalah sebuah bentuk pendidikan/training yang diperuntukkan bagi para mahasiswa. Training ini bertujuan untuk membentuk kesadaran, jiwa dan peran mahasiwa dalam upayanya turut serta dalam upaya pemberantasan korupsi. Bentuk kegiatan ini berupa pelatihan yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut.


Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dituntut untuk dapat langsung mengaplikasikan materi yang telah diberikan. Mulai dari penguasaan konsep antikorupsi, strategi pencegahan, motivasi, analisa program, dan perannya sebagai agen perubahan. Bahan materi pada kegiatan ini disusun dalam bentuk modul yang disebut Modul Perisai. Dalam menjalankan program ini, KPK bekerjasama dengan pihak Rektorat perguruan tinggi,  BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), maupun  organisasi ekstra kampus lainnya.