El Moony: KPK, pemberantasan korupsi !

Apabila saya menjadi pimpinan KPK :
1. Saya akan melakukan sosialisasi di masyarakat, karena dengan adanya sosialisasi masyarakat akan lebih sadar akan bahaya dari korupsi dan mau ikut juga berpartisipasi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia ini.
KPK, pemberantasan korupsi !


Sosialisasi yang tepat akan lebih efisien jika dibanding cara – cara yang lama. Sosialisasi menggunakan sosial media akan lebih efektif dan tepat sasaran pula.

2. Saya akan membuat KPK menjadi komisi yang transparansi, transparansi dalam arti tidak ada bukti yang memang harusnya untuk publik tahu namun justru di tutupi atau malah dengan diberikan pengalihan isu. Karena tanpa transparansi, KPK akan susah untuk berjalan namun tanpa dukungan dari masyarakat yang peduli akan bahaya korupsi di Indonesia

3. Memilih penyidik yang berkompeten pada bidangnya dan kemampuan serta loyalitas dalam bekerja. Karena saya yakin, dalam bekerja sebagai KPK sangat rawan dalam melakukan kewajibannya. Sedikit kita tidak berkompeten, kita akan tidak berkompeten untuk seterusnya. Dan itu akan membahayakan dari sisi KPK sendiri. Yang nantinya ada konsep negatif yang dilayangkan oleh masyarakat untuk KPK.
KPK, pemberantasan korupsi !

4. Membuat lingkungan untuk menampung saran dari masyarakat mengenai tindakan korupsi di pemerintahan serta institusi yang ada di Indonesia. Dengan menampung aspirasi dan keinginan dari masyarakat, itu akan membantu KPK dalam bekerja lebih cepat dan tepat.

Demikian penjelasan yang akan saya lakukan apabila saya menjadi pimpinan KPK.


Akhir kata, saya ucapkan Terimakasih!
KPK, pemberantasan korupsi !

 

Ditulis oleh Blogger Antikorupsi:  El Moony