Film: Kita versus Korupsi

Film "Kita vs Korupsi" (KvK) terdiri atas empat judul film pendek, yakni Rumah Perkara, Aku Padamu, Selamat Siang, Risa!, dan Psssttt. Jangan Bilang Siapa-Siapa. KvK mengajak penonton memahami persoalan korupsi melalui empat cerita kehidupan sehari-hari.

 

Keempat film ini mempersoalkan cara kita mendidik anak di rumah dan di sekolah sebagai asal-muasal penanaman nilai-nilai bagi pembentukan karakter seseorang. KvK membuka ruang diskusi untuk memikirkan ulang bahwakorupsi ada di sekitar kita, bukan hanya persoalan hukum dan politik kaum elit. Kita bisa saja tidak sadar dan menjadi bagian dari korupsi. Namun dengan suguhan film ini, kita ditantang untuk memulai upaya-upaya melawan korupsi dimulai dari diri sendiri.
 

Film ini bermula dari sayembara ide cerita dan workshop film oleh Transparancy International Indonesia bersama KPK, MSI, dan USAID. Produksi film ini terlaksana atas dukungan sejumlah sineas dan bintang ternama di negeri ini.

 

Rumah Perkara
Menggambarkan bahaya pemimpin yang tidak amanah. Saat seorang lurah yang tak sanggup menolak godaan demi sebuah proyek menyengsarakan keluarga dan warganya.

 

 

 

 

Aku Padamu
Sepasang kekasih ingin menikah tanpa restu orangtua. Lupa membawa Kartu Keluarga (KK), pilihannya menyogok atau menjalani kembali secara benar. Keputusan yang bisa menghancurkan hubungan mereka.

 

 

 

Selamat Siang, Rissa
Seorang wanita karir yang sedang naik daun dihadapkan pada situasi yang pernah dialami orang tuanya dulu. Ia harus memilih antara memperkaya diri dengan jabatannya ataukah menjaga integritasnya.

 

 

 

Pssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa
Tiga siswa SMU yang tumbuh dalam didikan nilai yang berbeda menghadapi persoalan korupsi di sekitarnya. Kini mereka dipaksa membeli buku paket yang sudah di-mark up. Bagaimana mereka bersikap, sambil mempertahankan persahabatan?

 

 


 

-----------------------------------------------------------
Kunjungi channel video KPK:
channel video kpk