Generasi Milenial Menghentikan Korupsi

Sekitar 71 orang dengan rentang usia 31-40 tahun diproses hukum oleh KPK karena kasus korupsi. Kita generasi milenial, pada tahun 2045 mendatang, tepat 100 tahun bangsa ini merayakan kemerdekaan kitalah generasi yang akan menentukan wajah Indonesia. bagaimana cara kita menghentikan praktek korupsi di negeri ini?

Saya Perempuan Anti Korupsi

Aku mau. Kata sederhana yang membawa RA Kartini mewujudkan mimpinya. Saat semua mengatakan tidak mungkin memberantas korupsi, aku mau memulainya. Aku mau berubah, aku mau jujur. Aku mau mewujudkan mimpi Indonesia bebas dari korupsi

Pelaporan Harta melalui eLHKPN

Penyelenggara negara wajib menyampaikan harta kekayaan pada saat awal menjabat, saat menjabat, dan akhir masa menjabat. Penyampaian LHKPN pada saat menjabat dilakukan secara periodik dengan posisi harta per 31 Desember, dilaporkan paling lambat tanggal 31 Maret pada tahun berikutnya.

Pencegahan Korupsi Sektor Strategis

7 Sektor strategis yakni sumber daya alam (SDA), minyak dan gas bumi, pangan, kesehatan, infrastruktur, reformasi birokrasi penegakan hukum, dan pendidikan. Pencapaian di sektor SDA semisal Kehutanan diantaranya terintegrasinya SIPUH dengan sistem di Dirjen PHPL dan SIMPONI dari DJPB, peningkatan kawasan hutan oleh KLHK dan terbitnya Perpres 88/2017 tentang tata cara penyelesaian penguasaan tanah dalam Kawasan Hutan.

Korsup Pencegahan Korupsi

Permasalahan korupsi masih menjadi rapor merah di negeri ini. Tak hanya di ibukota, tinkda pidana korupsi juga tersebar luas di pelosok negeri. Berbicara tentang birokrasi di daerah, terdapat 3 area yang paling rawan korupsi yaitu perencanaan APBD, pengadaan barang/jasa, dan perijinan. Maka, program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di berbagai daerah.