lhkpn

Fokus

Menyajikan topik utama yang sedang menjadi isu terkini, terbit setiap bulan di portal ACCH.

Korporasi Dalam Pusaran Korupsi

"Saya sudah lama terlibat dalam kegiatan bisnis ke berbagai negara di Timur Tengah, Asia dan Afrika. Dan sudah biasa memberi suap kepada menteri dan pejabat dari semua tingkat, dalam bentuk uang tunai, komisi, uang perkenalan, mobil baru, biaya rumah sakit, dan seterusnya – selama lebih dari 40 tahun.Dan saya akan terus melakukannya, seandainya saya belum pensiun. Karena begitulah, cara orang menjalankan usaha di negara-negara itu..." (John Henbry of Sazmundham, Suffolk, Inggris, "Daily Telegraph", 2000)

Recent comments

  • Tamu - sergap buser pos

    MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com –Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bongkar Korupsi (AMBK) laporkan kegiatan DPU CKTR Mura yang disiyalir rawan penyimpangan, diantaranya ada lima kegiatan di seputar Argopolitan Center (AC) yang merupakan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi ...
    0 Suka
View other comments

Kasus Suap Suami-Istri demi Jabatan Walikota

Minggu 7 April 2013 dilaksanakan Pilkada Kota Palembang untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018. Pilkada diikuti oleh 3 pasang calon yaitu: Mularis Djahri-Husni Thamrin, Romi Herton-Harno Joyo, dan Sarimuda-Nelly Rasdania.

Akil Mochtar, Kasak-Kusuk Sang Hakim

Korupsi terjadi pada lingkaran dalam dengan jaringan yang sudah tertata rapi. Korupsi terbuka lebar bagi mereka yang mengeksploitasi kekuasaan dalam jangka panjang untuk tujuan karir kriminal (Lambsdorff, 2007). Ilmuwan Jerman Max Weber mengajar di kelas terbuka dengan topik berjudul Politics as Vocation. Salah satu pokok pikiran Weber dalam kuliah tersebut bahwa politisi sebaiknya bukan pencari kerja, tetapi mereka yang sudah mapan secara ekonomi.

Mewaspadai Revisi UU KPK

Politik, menurut Plato adalah the art of caring for the souls, meaning that the duty of political rulers is to cultivate moral virtue or excellence in their citizens, seni merawat jiwa. Politik juga membutuhkan kesamaan antara pikiran, ucapan dan tindakan. Politik membutuhkan hati, bela rasa (compassion), dan komitmen yang berkelanjutan tanpa henti, seumur hidup.

Pencucian Uang Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum lahir di Blitar, 47 tahun silam. Dulunya ia adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, sejak 23 Mei 2010, hingga resmi diberhentikan pada 30 Maret 2013. Sebelumnya, ia adalah Ketua Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Anas terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2009 dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VI (Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung) dengan meraih suara terbanyak.

Recent comments

  • Tamu - HERMAN CITRA MANIK

    WOW
    0 Suka
View other comments

Kreatif Cegah Korupsi

“Kebebasan berpendapat dan berekspresi adalah hal yang fundamental, karena dengan itu kita dapat melawan korupsi dan tirani.”

Upaya pencegahan korupsi perlu terus dilakukan dengan menyulut partisipasi publik. Masyarakat adalah salah satu faktor penentu utama keberhasilan pemberantasan korupsi.