Aku Mau Berubah

Aku mau! Kata sederhana yg membawa Raden Ajeng Kartini mewujudkan mimpinya. Ketika semua orang berpikir tidak mungkin memberantas korupsi, aku mau memulainya. Aku mau berubah, dengan mulai jujur dari sekarang. Untuk wujudkan Indonesia bebas dari korupsi.

Sebuah tekad Kartini yang sekarang diterjemahkan dengan indah oleh para perempuan yang saya kenal sebagai agen Saya, Perempuan Antikorupsi (SPAK).

Mereka muncul dari berbagai daerah di Indonesia, memberikan inspirasi bagi kita semua bahwa mencegah korupsi itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak saja saya, yang saat ini bekerja di KPK bersama para kolega saya para penyidik, penyelidik dan seluruh pegawai KPK yang memang bertugas untuk memberantas dan mencegah korupsi.

Pada Ulang Tahun Gerakan SPAK yang ketiga kali ini, beberapa cerita ini dibagikan kepada Anda, dengan harapan bisa memberikan inspirasi untuk memetikkan perubahan-yang meskipun kecil-namun itu telah Anda lakukan.

Saya banyak belajar dari para agen SPAK di seluruh Indonesia, mengenai kejujuran, kemauan untuk berubah, kemampuan untuk berjejaring sehingga gerakan SPAK ini dalam waktu tiga tahun sudah meluas dan melahirkan banyak inspirasi baru. Dengan berpegang pada satu kalimat “Biasakan yang benar dan bukan membenarkan yang biasa”, para perempuan hebat ini, dengan penuh kesadaran, berhasil mengubah perilaku koruptif yang sebelumnya pernah dilakukan. Semua dilakukan demi masa depan anak-cucu dan negara Indonesia yang bebas dari korupsi.

Selamat Ulang Tahun SPAK, semakin banyak pihak yang ingin bergerak bersama SPAK tentu semakin banyak perubahan positif yang bisa disebarkan. Citacita Indonesia bebas dari korupsi akan segera terwujud, berkat inspirasi dari para perempuan hebat Indonesia.

Salam Antikorupsi,
Basaria Panjaitan
Pimpinan KPK

DOWNLOAD
206