Semai

SEMAI mengajarkan anak-anak 9 (Sembilan) nilai moral yang diharapkan akan menumbuhkan sikap atau perilaku anti korupsi sejak dini dengan contoh perilaku sehari-hari dan cara yang mudah. Semai terdiri dari 3 buah unsur yakni papan permainan (Beberan), Kartu Putih berisi sebuah situasi, dan Kartu Merah berisi satu pertanyaan. Semai dimainkan oleh 2 orang atau kelompok dan dipandu seorang fasilitator. Jumlah anggota kelompok bebas.

Majo

MAJO Mengajak kita mengenal berbagai tindakan korupsi dan peran serta masyarakat dalam pemberantasannya, dengan cara mudah. MAJO terdiri dari papan permainan (Beberan), kartu putih berisi sebuah situasi, kartu merah berisi satu pertanyaan. Majo sebaiknya dimainkan oleh 4 orang atau kelompok dan dipandu seorang fasilitator. Pada papan permainan (Beberan) di tiap sisinya terdapat 5 kotak berwarna hijau, oranye, biru dan ungu.

Arisan

Pastikan undian pertanyaan sudah ada di dalam toples. Tidak semua undian pertanyaan harus dimasukkan dalam toples. Anda bebas menentukan berapa jumlah yang harus anda masukkan dalam toples. Pastikan buku kunci jawaban, ada di dekat anda. Keluarkan kartu hijau, biru dan merah di atas meja dalam susunan sesuai warna. Itulah tahapan awal untuk melakukan permainan ini.

Put Put LK

Kalau anda mendapati sebuah tindakan korupsi di wilayah tempat tinggal anda, apa yang anda lakukan? Amat, Kepala Dinas Kebersihan, menyewakan mobil dinas truk pengangkut sampah kepada Riki, seorang kontraktor proyek tempat pembuangan sampah akhir, dan menerima uang dari hasil sewaan tersebut untuk menjamu tamu yang datang.