edu icon header

Edukasi

Menyajikan program pelayanan pendidikan masyarakat tentang pengetahuan antikorupsi, media pembelajaran, audio visual antikorupsi, dll.

Si Empunya Telur

Guru Menulis Antikorupsi merupakan wahana pengembangan kapasitas para guru kreatif yang memiliki minat dalam penulisan, terutama terkait konten antikorupsi dengan memuat nilai kearifan lokal. Dari kegiatan Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi tersusun “Inspirasi Pembelajaran” berupa kumpulan karya yang dilengkapi dengan panduan rencana pembelajaran sebagai media pembelajaran/pendidikan antikorupsi.

Kisah tentang seekor bebek putih dan ayam hutan yang kandangnya berdekatan. Ata, si ayam hutan, hanya bisa bertelur enam butir saja. Sementara Betih, si bebek putih, bisa bertelur sampai sembilan. Ata ingin sekali seperti Betih. Memiliki telur yang banyaaak …!Meski iri, Ata dan Betih berteman baik. Mereka sering mencari makan bersama. Sampai suatu hari, kandang mereka disenggol anak-anak pesepeda. Telur mereka sekarang bercampur.

Ya ampun, yang mana telurnya Ata dan mana telurnya Betih, ya? Mereka harus memisahkannya segera, karena telur-telur itu sudah mulai menetas! Bisakah Ata dan Betih menyelesaikan kekacauan ini.

DOWNLOAD
695