edu icon header

Edukasi

Menyajikan program pelayanan pendidikan masyarakat tentang pengetahuan antikorupsi, media pembelajaran, audio visual antikorupsi, dll.

Buku Komik Pantang Korupsi Sampai Mati

Korupsi adalah kata yang demikian akrab di telinga kita. Hampir setiap hari, kata itu muncul dalam diskusi dan berita-berita di media massa. Salah satu sebabnya tentu saja kasus-kasus korupsi yang seolah tiada henti. Apalagi sebagian melibatkan tokoh-tokoh negeri.

Sebut saja beberapa menteri, pemimpin daerah, dan anggota dewan. Ini menjadi sebuah ironi karena dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sejatinya korupsi adalah musuh bersama. Namun faktanya, korupsi seolah tak terkendali dan malah menjadi-jadi. Alih-alih menjadi musuh, korupsi seperti sudah menjadi sahabat sejati dan kewajaran. Salah satu faktor yang membuat perlawanan  terhadap korupsi menjadi seolah tumpul adalah ketidaktahuan kita terhadap korupsi itu sendiri.

Padahal, dalam ilmu peperangan ada pepatah yang mengatakan, ketahuilah musuhmu. Dalam upaya memberikan pengetahuan yang cukup mengenai musuh bernama korupsi inilah buku ini dibuat. Melalui buku ini, berusaha menjelaskan secara gamblang namun tanpa bertele-tele tentang hal-hal yang dinyatakan oleh peraturan perundang-undangan sebagai tindak pidana korupsi. Kami berharap, dengan pemahaman yang jauh lebih baik, kita bisa berteriak lantang, "pantang korupsi sampai mati" dan pada akhirnya korupsi bisa dihabisi.

Davis

Namanya Davis. Meski berkepala plontos, dia bukanlah profesor yang serba tahu akan segala sesuatu. Meski ebrkumis melintang, dia pun bukan di jampang, legenda betawi yang jago berkelahi. Davis adalah representasi kemurnian hati yang sangat membenci korupsi. Dia begitu geram kepada para koruptor yang perlahan-lahan membangkrutkan negeri. Itu sebabnya dia selalu menunjukkan mimik muka yang sangat tegas.

Davis selalu tergelitik untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi. Bukan untuk disimpan sendiri, semua informasi tentang seluk beluk tindak pidana korupsi itu dia bagikan kepada kita semua. Soal peraturan dan seluk-beluk tindak pidana korupsi, Davis adalah kamusnya.

DOWNLOAD (ISI)
1178
DOWNLOAD (COVER)
1178